Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (TI) Badung, Bali akan mengundang kukkiwon dari Korea Selatan untuk melakukan demo saat kejuaraan taekwondo Bupati Badung Cup I di Gedung Olahraga Mengwi, Badung, Bali, 10-12 Oktober 2014.

"Kejuaraan itu diselenggarakan bertujuan untuk memberikan motivasi terhadap seluruh taekwondoin Badung khususnya dan Bali pada umumnya," kata Ketua Umum Pengkab TI Badung, Bali, Tjhin Johannes, di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan kukkiwon yang diundang dari Korea Selatan itu akan menampilkan atraksi dan akrobatik beladiri dari korea selatan agar taekwondoin Badung mampu menumbuhkan minat untuk pengembangan olahraga bela diri tersebut.

"Selama ini pengembangan Taekwondoin Badung masih terkonsentrasi di kabupaten Badung Selatan saja seperti daerah Kuta, Jimbaran dan Nusa Dua. Namun, saat ini giliran Badung utara yang akan mengembangkanya," ujarnya.

Selain itu, pihaknuya akan terus melakukan pembinaan sejak dini dan sebagai upaya mencari talenta muda taekwondoin di kabupateb Badung dan Bali.

Pihaknya menuturkan bahwa taekwondoin yang akan ambil bagian dalam ajang Bupati Badung Cup I tersebut melibatkan seluruh taekwondoin yang ada di Bali, termasuk di pengkab dan pengkot TI di Bali dengan jumlah sekitar 500 taekwondoin.

"Dunia taekwondo di kabupaten Badung akan terus berkembang pesat, apalagi banyak tempat latihan yang besar membuka cabang di Badung diantaranya dojang Waringin dan TNI AL," ujarnya.

Ia manambahkan bahwa adanya dojang tersebut menjadi odal awal TI Badung dalam mencetak taekwondoin handal untuk dikirim ke ajang Porprov Bali, maupun kejuaran-kejuaraan nasional dan international.

Pihaknya mengakui menjadikan TI Denpasar sebagai kompetiter positif untuk mempercepat pengembangan dan prestasi taekwondoin di Kabupaten Badung.

"Selain melakukan pembinaan matang dan berkesinambungan terhadap taekwondoin Badung, kami mengundang tim Kukkiwon dari Korea Selatan untuk memacu motivasi atlet Bali," ujar Tjhin Johannes. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014