Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali akan menggelar acara bertajuk Bali Mandara Parama Nugraha 2014 sebagai ajang untuk memberikan penghargaan kepada individu, kelompok masyarakat dan institusi yang konsisten berjuang dan mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi Pemprov Bali terhadap komponen masyarakat melalui bidang tugas masing-masing dalam mewujudkan pembangunan yang terintegrasi dan dinamis guna mempercepat terwujudnya masyarakat Bali yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera (Bali Mandara)," kata Kepala Biro Humas Pemprov Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, di Denpasar, Rabu.

Acara tersebut akan dilaksanakan di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar, pada Kamis (28/8) mulai pukul 19.30 Wita. Malam Penganugerahan BMPN sengaja dilaksanakan bertepatan dengan peringatan enam tahun pelaksanaan Bali Mandara, dan satu tahun pelaksanaan Bali Mandara Jilid II.

Ia mengemukakan, penerima BMPN 2014 dibagi atas sembilan kategori yaitu pendidikan, kesehatan, pertanian, kesenian/sosial budaya, jurnalis, politik, ekonomi kreatif, pariwisata dan pers.

"Para penerima Bali Mandara Parama Nugraha (BMPN) adalah individu/kelompok masyarakat/institusi yang konsisten mengabdi pada bidang tertentu demi kemajuan masyarakat dan daerah Bali minimal dalam lima tahun terakhir dan dilakukan secara terus-menerus," ujarnya.

Selain itu, kata Dewa Mahendra, penerima penghargaan juga harus menunjukkan prestasi pengabdian yang diakui masyarakat sekitar, pemerintah dan dunia internasional serta menghasilkan karja inovatif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kriteria lain adalah kegiatan inovatif yang secara signifikan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan sejalan dengan esensi program Bali Mandara," ucapnya.

Pihaknya berharap, pemberian penghargaan ini mampu memotivasi seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif sesuai dengan bidang keahlian masing-masing serta terpacu untuk melahirkan kegiatan inovatif dan inspiratif yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat luas.

Terkait dengan acara tersebut, Dewa Mahendra mengundang seluruh masyarakat untuk hadir di Panggung Terbuka Ardha Chandra, Taman Budaya, Denpasar pada pukul 19.30 wita.

"Bagi masyarakat yang tidak bisa hadir langsung, dapat menyaksikan siaran langsung melalui TVRI Bali, Dewata TV, BMC, RRI dan live streaming di www.birohumas.baliprov.go.id. Malam penganugerahan juga akan dimeriahkan pementasan Sendratari Kolosal Bali Ning Nusa Bali Mandara oleh ISI Denpasar," kata Dewa Mahendra. (WDY)

Pewarta: Oleh Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014