Denpasar (Antara Bali) - Kemendagri kembali membuka penerimaan calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri 2014, kata Kepala Biro Humas Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra di Denpasar, Jumat.

"Bagi masyarakat Bali yang berminat mengikuti seleksi tersebut, pendaftaran dibuka dari 23-29 Agustus 2014," katanya dan berharap putera-puteri dari Pulau Dewata dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

Ia mengemukakan untuk informasi persyaratan lebih lengkap dapat dilihat pada website: www.birohumas.baliprov..go.id. Selanjutnya persyaratan administrasi disusun rapi dan dimasukkan ke dalam map warna biru bagi pelamar pria dan warna merah bagi pelamar wanita.

Kelengkapan administrasi itu ditujukan kepada Panitia Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Kabupaten/Kota se-Bali dan pendaftaran langsung oleh peserta seleksi di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten/Kota se-Bali.

"Sedangkan tes psikologi, tes integritas dan kejujuran akan dilaksanakan selanjutnya pada 5-9 September 2014," ucapnya.

Tahapan seleksi meliputi seleksi administrasi, tes psikologi, tes integritas dan kejujuran, tes Kesehatan, tes kesamaptaan/jasmani, tes kompetensi dasar dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), tes ulang kesehatan, tes ulang kesamaptaan/jasmani dan wawancara penentuan akhir.

"Peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan di IPDN dan harus siap ditempatkan di kampus IPDN pusat maupun daerah," ujarnya.

Dewa Mahendra menambahkan, setiap tahapan dalam seleksi penerimaan Calon Praja IPDN 2014 akan berada di bawah pengawasan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Kami berharap kesempatan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi putera-puteri Bali sehingga formasi yang disediakan khususnya untuk Provinsi Bali dapat terpenuhi," harapnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014