Denpasar (Antara Bali) - Ketua Umum Pengkot Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Denpasar, Ni Kadek Suparmi optimististis cabang olahraga dansa mampu berkembang dan bisa diterima oleh masyarakat Bali maupun pelajar.

"Hal ini seiring dengan prestasi yang diraih Bali saat turun di even-even Dansa nasional pernah meraih juara di Surabaya," ujar Kadek Suparmi di Denpasar, Jumat.

Pihaknya mengharapkan olahraga dansa dapat dipertandingkan secara resmi dalam ajang Porprov 2015 mendatang karena pada gelaran sebelumnya olahraga tersebut sudah dipertandingkan secara ekshibisi.

"Harapan kami tentunya Dansa bisa masuk dalam daftar pertandingan resmi," ujar Kadek Suparmi.

Pihaknya terus mengupayakan agar di tingkat kota cabang olahraga dansa itu dapat diikutsertakan dalam ajang Porsenijar. Oleh karena itu, perlu ada sinergisitas antara pemerintah dan pihak terkait agar olahraga tersebut lebih berkembang lagi.

"Khusus di Denpasar, olahraga dansa sudah diikutsertakan dalam ajang piala wali kota beberapa bulan lalu dan para juara itu juga yang kini mewakili untuk tergabung dengan kontingen Bali di kejurnas nanti," ujarnya.

Pihaknya menambahkan bahwa terkait keberangkatan tim Bali di ajang Kejurnas Bandung untuk Cabor tersebut, KONI Denpasar sangat mendukung atletnya bisa berkompetisi di level nasional.

"Kami berharap atlet tersebut dapat memberikan kontribusi banyak untuk Bali dan kembali mengulang prestasi di Kejurnas Surabaya yang kala itu Bali sangat diperhitungkan oleh daerah lain," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014