Semarapura (Antara Bali) - Sebanyak tujuh atlet Dansa dari Kabupaten Klungkung mewakili Bali ikut ambil bagian dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Dansa tingkat nasional yang berlangsung di Bandung mulai Sabtu (23/8).

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta ketika melepas atlet tersebut di Semarapura, Kamis mengharapkan para atlet untuk berjuag sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik kepada daerah Bali dan khususnya Klungkung.

Salah seorang atlet Dansa, I Gusti Ayu Mirah Pramesti (17) yang juga siswa SMAN 2 Semarapura mengaku siap memberikan yang terbaik untuk Klungkung.

Dari tujuh atlet dansa Klungkung tersebut dua di antaranya masih duduk di SMA 2 Klungkung.

Sementara seorang lagi alumni SMAN 1 Semarapura, atlet termuda adalah AA Bagaskara Eras Kepakisan yang sekarang masih duduk di kelas III SMPN 1 Semarapura.

Ketua umum KONI Klungkung Dewa Gede Oka Suabawa mengatakan jika semua cabang olahraga di daerah itu mempunyai potensi yang sama.

Selaian itu KONI Klungkung juga memberikan kesempatan kepada semua cabor untuk menunjukkan prestasi terbaiknya.

Ketua Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Klungkung Luh Putu Panca Sari mengatakan, para atlet Dansa tersebut telah mempersiapkan diri untuk tampil sebaik baiknya.

Kontingan Klungkung akan tampil pada katagori Chacha, Rumba dan Jive. Klungkung sendiri mengirimkan tiga pasang atlet dansa dan satu orang mewakili Bali asal Klungkung.

"Ya kami optimis bisa bicara banyak pada lomba ini," ujar Istri Sekda Klungkung Ketut Janapria.  (WDY)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014