Nusa Penida (Antara Bali) - Nelayan asal Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, selamat setelah terkatung-katung selama beberapa jam akibat perahunya terbalik diterjang gelombang di perairan Selat Badung, Kamis.

I Made Darma, nelayan asal Desa Karangsari, Kecamatan Nusa Penida, berhasil diselamatkan ke Pantai Mentigi setelah mengapung dengan menggunakan penyeimbang perahu yang patah.

Korban dibantu beberapa nelayan yang lain hingga menuju Pantai Mentigi. "Begitu melihat perahunya terbalik, saya minta bantuan teman-teman untuk menolongnya," kata Ketut Suweca yang pada saat kejadian berada di Pantai Mentigi.

Made Darma terkatung-katung di Selat Badung selama sekitar tiga jam untuk menunggu bantuan dari para nelayan di Pantai Mentigi.

Perahu bermesin tempel itu sudah tidak bisa diselamatkan sehingga korban mengalami kerugian materi senilai Rp25 juta akibat peristiwa tersebut.

Menurut Ketut Suweca dalam beberapa hari terakhir gelombang di perairan Selat Badung terus meninggi.

Bahkan, pihak Syahbandar Sampalan melarang perahu tradisional yang mengangkut penumpang dan barang berlayar menuju Pelabuhan Kusamba, Kabupaten Klungkung. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014