Mangupura (Antara Bali) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengapresiasi pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten Badung, Bali.

"Pelaksanaan fungsi pemerintahan daerah yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan kualitas pelayanan publik telah berjalan dengan baik di Kabupaten Badung," katanya saat memberikan pengarahan terkait program Kemenpan-RB di Mangupura, Kabupaten Badung, Senin.

Setelah mendengar laporan Bupati Badung Anak Agung Gde Agung, Menteri langsung memberikan apresiasi atas kinerja yang telah dicapainya.

Selain itu, dalam pelaksanaan reformasi birokrasi sangat dibutuhkan adanya komitmen bersama untuk meningkatkan kompetensi aparatur sehingga dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat baik saat berada di kantor maupun di lingkungan masyarakat.

"Saya sangat senang di Kabupaten Badung karena masyarakat miskinnya sangat rendah. Melihat perkembanganyang begitu pesat, makin lama makin hilang KK miskinnya," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Badung Anak Agung Gde Agung mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus meningkatkan performa kinerja aparatur sehingga dapat mewujudkan tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah yakni terwujudnya kesejahteraan masyarakat, meningkatnya kualitas pelayanan publik serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Berkat kerja keras bersama serta dukungan DPRD Badung berbagai capaian kinerja seperti meningkatnya IPM (Indeks Pembangunan Manusia) kabupaten badung yang mencapai 75,69, pertumbuhan ekonomi kabupaten Badung yang mencapai 7,3 persen dalam tahun 2013, serta tingkat kemiskinan yang terus menurun serta besaran APBD yang meningkat, bahkan dalam tahun 2015 ini mencapai 3,5 triliun," ujarnya.

Menurut dia, dengan besaran APBD tersebut tentunya belanja untuk kepentingan pelayanan publik seperti pembangunan infrastruktur baik pada bidang pendidikan, kesehatan termasuk jalan akan semakin meningkat. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014