Negara (Antara Bali) - Kantor Lurah Lelateng, Kabupaten Jembrana, yang dibangun dengan dana Rp1 miliar lebih mulai dioperasikan, dengan ditandai peresmian oleh Bupati I Putu Artha, Minggu.

"Dengan kantor yang baru dan lebih nyaman dibanding kantor lama ini, kinerja aparat kelurahan juga harus ditingkatkan. Jangan malas dalam melayani masyarakat," katanya.

Menurutnya, ruangan kantor yang lebih nyaman, bukan untuk memanjakan pegawai, tapi untuk memotivasi mereka akan lebih giat bekerja.

"Masyarakat sekarang lebih kritis dalam menilai pegawai pemerintah. Jangan sampai datang terlambat, apalagi membolos kerja," ujarnya.

Ia mengungkapkan, Kantor Lurah Lelateng ini, merupakan bangunan terakhir yang diselesaikan untuk rehabilitasi kantor lurah/desa, di seluruh Kabupaten Jembrana.

Setelah seluruhnya selesai, ia berjanji, segera melakukan pembangunan serupa untuk kantor kepala dusun, yang juga akan dilakukan secara bertahap.

"Seluruh kantor desa dan lurah di Jembrana, sekarang bentuknya sama dengan bangunan dua lantai. Setelah ini giliran kantor dusun," katanya.

Dalam kesempatan peresmian yang juga dihadiri tokoh masyarakat ini, ia juga berpesan, untuk mengawasi kos-kosan serta penginapan di kelurahan tersebut, agar tidak dijadikan lokasi mesum. apalagi oleh remaja.

Ia minta, jika melihat anak sekolah, yang masuk ke hotel atau kos-kosan, dan ada indikasi berbuat mesum, untuk ditindak.

"Jangan ada pembiaran terhadap prilaku mereka. Kasus seksual yang melibatkan anak di bawah umur, di daerah kita ini sudah mengkhawatirkan," ujarnya.

Terkait pembangunan kantor tersebut, Lurah Lelateng, I Kade Suardana mengatakan, biaya diambilkan dari APBD Jembrana dengan total Rp1.126.139.000, dalam tiga tahap.

Menurutnya, meskipun sudah bisa digunakan, masih ada fasilitas yang kurang seperti pendingin ruangan, teralis jendela serta korden.

"Ruang pertemuannya juga masih sempit, karena hanya mampu menampung 20 orang. Secara bertahap, kami akan membangun balai pertemuan di belakang kantor ini, karena lahannya masih cukup luas," katanya.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014