Sao Paulo, Brasil (Antara Bali) - Argentina sukses melaju ke partai final Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan lawannya Belanda 4-2 lewat adu penalti di Corinthians Arena, Sao Paulo, Brasil, Kamis pagi WIB.

Pemenang laga semi final itu harus dilanjutkan ke adu penalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam waktu normal dan juga 2x15 menit babak waktu tambahan.

Keempat algojo penalti Argentina, kapten Lionel Messi, Ezequiel Garay, Sergio Aguerro dan Maxi Rodriguez sukses melakukan tugasnya dengan baik.

Sementara di kubu Belanda yang sukses hanya Arjen Robben dan Dirk Kuyt.

Sedangkan penjaga gawang Argentina Sergio Romero sukses menahan laju eksekusi penalti penendang pertama Belanda Ron Vlaar dan penendang ketiga Wesley Sneijder.

Berkat hasil itu, Argentina akan melakoni partai final melawan Jerman yang sudah terlebih dulu sukses melumat tuan rumah Brasil 7-1, Rabu WIB.

Bagi Argentina, final tersebut akan menjadi kelima kalinya sepanjang sejarah, dengan dua di antara empat yang telah dilakoni menghasilkan trofi Piala Dunia bagi Tim Tango tersebut.

Sementara Belanda akan berhadapan dengan Brasil di perebutan tempat ketiga, pada 12 Juli WIB di Estadio Nacional Brasilia. (WDY)

Pewarta: Oleh Gilang Galiarta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014