Madrid (Antara Bali) - Legenda Real Madrid Alfredo di Stefano, salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah, meninggal dunia di rumah sakit Spanyol pada Senin dalam usia 88 tahun, kata pihak klub.

Mantan penyerang kelahiran Argentina itu dan presiden kehormatan itu merupakan "pemain terbaik sepanjang masa," kata Real Madrid.

Di Stefano dibawa ke rumah sakit setelah menderita serangan jantung pada Sabtu.

Para petugas berjuang selama 18 menit untuk menyelamatkan pria 88 tahun ini setelah jantungnya berhenti berdenyut, saat ia sedang makan siang di restoran bersama keluarganya di dekat Stadion Santiago Bernabeu.

Ia dibawa dalam kondisi serius ke rumah sakit Gregorio Maranon, di mana belakangan ia dinyatakan koma, dan harus benafas dengan bantuan mesin.

"Alfredo Di Stefano meninggal dunia hari ini pada pukul 5.15 sore (15.15 GMT) di rumah sakit Gregorio Maranon di ibukota Spanyol," demikian pernyataan Real Madrid pada Senin.

"Presiden klub Sepak bola Real Madrid Florentino Perez dan dewan direksi klub ingin menyampaikan duka cita mendalam mereka dan semua rasa cinta dan perhatian kepada anaknya, keluargam dan teman-temannya," tambahnya.

"Real Madrid memperluas bela sungkawa kepada para penggemar di seluruh dunia dan kepada siapapun yang merasakan emosi kehilangan pemain terbaik sepanjang masa." (AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014