Karangasem (Antara Bali) - Relawan Koalisi Bhinneka Tunggal Ika pendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla melakukan sosialisasi dan penempelan stiker ke rumah warga di Kabupaten Karangasem, Bali.

"Penempelan stiker capres dan cawapres Jokowi-JK di rumah-rumah warga sebagai upaya meyakinkan dukungannya dalam pilpres 9 Juli 2014," kata Koordinator Relawan Koalisi Bhinneka Tunggal Ika (KBTI) Wayan Sudirta di Desa Pidpid, Kabupaten Karangasem, Kamis.

Ia mengatakan sosialisasi penempelan stiker capres dan cawapres Jokowi-JK di masing-masing rumah warga dalam upaya pemperkenalkan capres Jokowi yang memiliki sifat jujur, sederhana dan dekat bersama rakyat.

"Kami dalam mengisi kampanye putaran terakhir dengan menempelkan stiker capres dan cawapres ke rumah-rumah warga. Hasilnya di Kabupaten Karangasem sudah tergarap 85 persen," kata anggota DPD-RI.

Sudirta lebih lanjut mengatakan penempelan stiker tersebut dilakukan dan dibantu juga relawan KorDem Kabupaten Karangasem agar semua desa bisa terjangkau.

"Sambutan warga dalam penempelan stiker di rumah-rumahnya mendapat apresiasi untuk mendukung capres dan cawapres nomor urut dua itu," ucapnya.

Menurut dia, penempelan stiker tersebut untuk mengingatkan kepada masyarakat pada saat pencoblosan untuk memilih capres dan cawapres Jokowi-JK.

"Dengan ada stiker capres dan cawapres tersebut di rumah-rumah warga akan meyakinkan untuk mencoblos capres Jokowi-JK," katanya.

Pemilihan umum presiden dan wakil presiden 9 Juli 2014 diikuti dua kandidat, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut 2. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014