Denpasar (Antara Bali) - Atlet menembak Bali meraih tujuh medali di Wali Kota Cup di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/6).

Manajer tim menembak Bali, Isro Firdaus, di Denpasar, Selasa, menyebutkan ketujuh medali itu terdiri dari tiga emas yang dipersembahkan Anak Agung Ayu Arisita Dewi dari kelas "air pistol youth" putri, Kadek Rico Vergian (air pistol youth putra), dan Anak Agung Raka (air pistol junior putra).

Kemudian tiga medali perak diperoleh I Ketut Sudiana (air pistol senior putra), Ni Wayan Marika Kusuma (air rifle senior putri), dan Putu Mia Loviani (air rifle youth putri).

Satu-satunya medali perunggu disumbangkan oleh Kadek Dwi Pertiwi dari kategori air rifle youth putri. "Hasil ini luar biasa bagi tim Bali terutama bagi penembak muda yang dipersiapkan ke PON Remaja," ujarnya.

Firdaus mengungkapkan bahwa hasil tersebut membawa Bali berada di posisi ketiga di bawah Jawa Timur dan Jawa Barat.

Hal Senada diungkapkan Sekretaris Umum Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Provinsi Bali, Gede Kusuma Wijaya, bahwa prestasi itu akan membawa aura positif bagi atletnya dalam menghadapi PON Remaja di Surabaya pada Desember 2014.

"Target yang diharapkan Ketua Umum Perbakin Bali untuk perolehan dua emas di PON Remaja akan dapat terwujud dengan hasil yang dicapai atlet saat ini," ujarnya.

Pada kejuaraan di Surabaya itu, Pengprov Perbakin Bali mengirim 12 petembak muda dan 16 petembak senior. Kejuaraan itu sekaligus sebagai uji coba atau "try out" untuk atlet yang dipersiapkan ke PON Remaja.

Kebanggaan Pengprov Perbakin Bali bertambah mana kala Ketua Pembinaan Prestasi Perbakin Bali Hendri Oka sempat memimpin pertandingan tersebut karena keberhasilannya meraih sertifikat wasit kategori A internasional. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014