Negara (Antara Bali) - Ribuan pendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, bergabung dengan masyarakat umum saat perayaan Bulan Bung Karno, di Kabupaten Jembrana, Senin.

Pantauan di lapangan, pendukung pasangan nomer urut 2 tersebut, tampak dominan dengan memakai kaos bergambar capres-cawapres yang mereka dukung, saat melakukan jalan sehat yang dimulai dari Gedung Kesenian Bung Karno, Negara.

"Meskipun dari berbagai elemen, pada prinsipnya kami satu yaitu mendukung Jokowi-Jusuf Kalla, sebagai presiden dan wakil presiden," kata Janok, salah seorang relawan.

Selama rute jalan sehat sejauh 7 kilometer, pendukung Jokowi-JK ini tidak henti-hentinya mengacungkan simbol dua jari, sebagai tanda dukungan mereka, serta mengenalkan nomer urut pasangan tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, I Made Kembang Hartawan mengatakan, peringatan Bulan Bung Karno ini merupakan momentum yang tepat, untuk mengumpulkan seluruh relawan agar terjalin kebersamaan diantara mereka.

"Banyak dari pendukung ini berasal dari luar parpol. Ini tentu menjadi gambaran, Jokowi-JK mendapatkan dukungan masyarakat luas di Kabupaten Jembrana, tidak hanya dari massa parpol koalisi saja," katanya.

Beberapa momentum memang kerap dimanfaatkan tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun Joko Widodo-Jusuf Kalla, untuk menarik simpati warga.

Sebelumnya, Bendahara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Rajasa Untuk Kabupaten Jembrana, Made Yudha Bhaskara mengatakan, pihaknya akan menggunakan momentum Piala Dunia untuk menarik dukungan masyarakat.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014