Denpasar (Antara Bali) - Seniman asal Amerika Serikat berkolaborasi dengan seniman Bali pada Pesta kesenian Bali (PKB) XXXVI di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Denpasar, Sabtu (21/6) malam.

Dalam pementasan itu, lima orang seniman asal Bonnie Simoa menampilkan gamelan dan tiga tari Bali klasik yaitu, gamelan Sekar Mas, Tari Legong Keraton Lasem, Tari Legong Keraton Blayong, dan tari kreasi baru dengan mengambil tema "Dewi Membunuh Leak".

Penampilan seniman asal negeri Paman Sam itu, berhasil memikat perhatian para pengunjung di gedung kesenian Taman Budaya.

Penampilan pertama antara kolaborasi seorang seniman Bonnie Simoa dengan penabuh Bali belum bisa mencairkan para pengunjung. Begitu pula dengan penampilan kedua dari tiga orang seniman anak-anak Bali belum bisa memikat perhatian para pengunjung sehingga beberapa pengunjung sempat meninggalkan lokasi pertunjukkan.

Saat penampilan ketiga dari seniman asal AS dengan membawakan Tarian Legong Keraton Blayong langsung menyita perhatian penonton dengan memberikan tepuk tangan dan semangat para penari.

Panampilan seniman luar negeri itu, terlihat sangat menjiwai tarian yang dibawakannya, walaupun terlihat agak canggung dan agak kaku.

Namun, para pengunjung cukup terhibur dengan memberikan tepuk tangan semangat kepada partisipan asal Bonnie Simoa itu.

Sementara itu, di tengah-tengah penampilanya sejumlah pengunjung mulai berdatangan hingga memenuhi gedung dengan kapasitas 525 itu dan bahkan sejumlah pengunjung rela berdiri untuk bisa menyaksikan pertunjukan itu.

Selanjutnya penampilan terakhir dari seorang seniman perempuan dengan membawakan tari kreasi baru dengan mengambil tema "Dewi Membunuh Leak" membuat para penonton tecengang karena berhasil mengkolaborasikan tarian klasik Bali dengan musik modern. (WRA)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014