Denpasar (Antara Bali) - Ikatan Sport Sepeda Indonesia Provinsi Bali menarget masuk tiga besar pada ajang nasional Lomba Custums Cycling (LCC) seri III di Wonosari, Gunung kidul, Yogyakarta pada awal Agustus 2014.

"Kami menargetkan masuk tiga besar pada ajang tersebut," kata Komisi Teknik Pengprov ISSI Bali, Nyoman Kertiasa, di Denpasar, Jumat.

Untuk merealisasi target tersebut, pihaknya memberikan kepercayaan kepada atlet balap sepeda, Eko setiawan dalam ajang tersebut dengan bergabung di klub Banyuwangi Road Cycling Club (BRCC).

"Eko bakalan kembali turun di kelas senior dengan harapan minimal mampu meraih tiga besar," ujarnya.

Dalam kejuaraan tersebut, lanjut dia, Bali akan mengirim sekitar 12 sampai 15 atlet balap sepeda dikategori pemula, junior dan senior. "Kami akan seleksi kembali sebanyak 25 atlet yang akan berlangsung di Kabupaten Badung," ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan mengenjot kembali latihan untuk Eko dan atlet lainnya sehingga mampu mencapai target yang dicanangkan masuk tiga besar.

Disinggung mengenai peta persaingan, Kertiasa mengaku masih was-was dengan atlet perwakilan tuan rumah dari Yogyakarta dan Provinsi Jawa Timur karena dalam seri sebelumnya selalu mendominasi dan mampu merebut podium tiga besar.

"Kondisi ini mesti menjadi bahan evalusi untuk atlet sehingga pada awal Agustus sudah siap bertanding," ujarmya.

Pihaknya mengharapkan kepada Eko agar mampu tampil gemilang meskipun terbilang masih kelas nasional. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014