Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung Anak Agung Gde Agung memberikan beasiswa kepada dua orang siswa peraih nilai ujian nasional SMP tertinggi di Provinsi Bali.

"Beasiswa itu diberikan untuk dapat membantu para siswa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa harus membebani kedua orang tuanya," katanya di sela-sela pemberian bantuan kepada siswa di Mangupura, Kabupaten Badung, Senin.

Ia menjelaskan bahwa beasiswa yang diberikan senilai Rp25 juta per siswa itu dalam bentuk rekening di BPD Bali Cabang Mangupura yang dialokasikan dari dana bantuan operasional Bupati.

Gde Agung menekankan agar kedua siswa yang menerima bantuan tersebut, yaitu Luh Ayu Nanamy dan Muhammad Iqbal Galih Widiyana tidak putus sekolah di tengah jalan.

"Untuk kepentingan biaya sekolah di Kabupaten Badung, para siswa tidak membutuhkan biaya besar karena sudah didanai oleh pemerintah, maka tabungan beasiswa ini hendaknya dapat dijadikan sebagai kebanggaaan serta dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk meningkatkan prestasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung Ketut Widya Astika mengatakan, kedua siswa itu sama-sama meraih nilai 39,40.

"Dari 100 ribu siswa di Kabupaten Badung hanya dua orang yang berhasil meraih bantuan khusus Bupati. Ini merupakan kebanggaan dan diharapkan ke depannya para generasi muda lainnya bisa menunjukkan prestasi yang sama, bahkan lebih dari kedua orang itu," ujarnya.(WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014