Denpasar (Antara Bali) - Tim Relawan Perempuan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melakuan deklarasi untuk kemenangan capres/cawapres dengan nomor urut satu.

Ketua Tim Perempuan Capres/Cawapres Prabowo-Hatta Nasional, Ulla Nuchrawati di Denpasar, Senin mengatakan suara perempuan sangat berpotensi mengantarkan kandidat presiden Prabowo-Hatta pada Pilpres 9 Juli mendatang ke luar sebagai pemenang.

"Partisipasi dan dukungan perempuan sangat memungkinkan memenangkan capres Prabowo-Hatta. Hal ini sangat beralasan karena perempuan mengendalikan pendidikan, kesehatan dan ekonomi dalam keluarga," katanya.

Ia meminta kepada kaum perempuan untuk segera merealisasikan dukungan kepada Prabowo-Hatta dalam bentuk aksi nyata.

"Perempuan bisa memenangkan calon presiden dan wakil presiden untuk mendukung dan merealisasikan cita-cita perempuan," katanya.

Ulla optimistis dengan keterlibatan perempuan, maka target 55 persen kemenangan Prabowo-Hatta sesuai yang dicanangkan untuk di Bali akan tercapai.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, I Ketut Sudikerta mengatakan jika perempuan sangat potensial diraih dan memenangkan Prabowo-Hatta.

"Kami optimistis di Bali lima puluh persen suara perempuan dapat diraih. Terbukti setiap deklarasi mendukung pemenangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta, kaum perempuan banyak yang datang. Apalagi memang deklarasi dari kaum perempuan seperti sekarang ini," ujarnya.

Di Bali, kata dia, sejumlah kelompok perempuan menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Hatta. Untuk itu, Ketua DPD Partai Golkar itu optimistis 55 persen suara untuk Prabowo-Hatta dapat disumbangkan oleh Bali.

Pemilihan umum presiden dan wakil presiden yang diselenggarakan pada 9 Juli 2014 diikuti dua pasang kandidat, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut satu dan Capres Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut dua. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014