London (Antara Bali) - Kiper veteran Tottenham Hotspur Brad Friedel menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun dengan klub Liga Utama Inggris itu pada Senin.

Friedel (43) pindah ke White Hart Lane dari Aston Villa dengan status free transfer pada 2011, dan sering difungsikan sebagai pelapis kiper Prancis Hugo Lloris, di mana ia hanya tampil pada satu pertandingan liga pada musim lalu.

Meski kiper internasional AS ini lebih berperan sebagai pemain cadangan pada masa senja kariernya, Spurs ingin mempertahankan Friedel untuk membantu promosi klub ini di AS dengan peran sebagai duta.

"Brad Friedel telah menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun dengan klub, yang juga akan membuat ia menjadi duta klub dengan fokus khusus pada pekerjaan kami di negara asalnya AS," demikian bunyi pernyataan Spurs.

"Peran duta bagi kiper kami akan memiliki mengizinkan cakupan luas termasuk keterlibatan yang lebih besar pada program-program kepelatihan kami dan melibatkan 30 klub pendukung kami dari seluruh Amerika Utara ketika kami meneruskan untuk meningkatkan kehadiran global kami dan membawa basis penggemar internasional kami untuk lebih dekat dengan klub."

Friedel menjadi pemain tertua di Tottenham pada Mei 2012 ketika ia tampil sebagai pemain inti pada pertandingan Liga Utama Inggris melawan Fulham ketika ia berusia 40 tahun 350 hari. (AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014