Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Provinsi Bali menggelar konsolidasi dengan seluruh pengurus cabang di sembilan kabupaten/kota menjelang Pekan Olahraga Nasional Remaja 2014.

"Kami melakukan konsolidasi terkait kesiapan para pengurus di Kabupaten/Kota dalam persiapan atlet menjelang PON Remaja," ujar Ketua Umum Pengurus Perbakin Provinsi Bali Brigjen Pol IGN Rahardja S di Denpasar, Sabtu.

Tujuan konsolidasi dengan pengurus daerah tersebut, lanjut dia, untuk membahas kesiapan menghadapi kompetisi PON Remaja di Surabaya, Jawa Timur, dalam waktu dekat.

Selain itu, konsolidasi tersebut dilakukan sebagai upaya menargetkan perolehan medali yang akan diperebutkan nanti. "Oleh sebab itu, Perbakin melaksanakan Musda untuk membahas kesiapan atlet jelang PON Remaja," ujarnya.

Rahardja menuturkan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan uji coba para atlet sejauh mana kesiapan atlet yang akan dikirim. " Oleh sebab itu, kami menggelar konsolidasi terlebih dahulu untuk strategi kedepannya," ujarnya

Ia menuturkan dalam waktu dekat Perbakin Bali akan melakukan pelantikan pengurus daerah Kabupaten/Kota di Bali yang langsung dilakukan oleh Ketua Umum Perbakin Indonesia.

"Rencana Perbakin akan melaksanakan kegiatan pelantikan beberapa pengurus cabang dalam waktu dekat," ujarnya.

Ia berharap pengurus perbakin yang baru mampu meningkatkan prestasi yang pernah diraih pada ntahun sebelumnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014