Amlapura (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali mendukung peran Tentara Nasional Indonesia untuk turut membangun infrastruktur di daerah-daerah terpencil di Pulau Dewata sehingga dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat setempat.

"Seperti halnya Karya Bhakti TNI bersama masyarakat yang membuat jalan tembus antara Desa Tianyar Barat, Kabupaten Karangasem dengan Desa Trunyan, Bangli, sepanjang 2,5 kilometer ini yang dilaksanakan sebulan penuh, sangat menyentuh kebutuhan rakyat dan bermanfaat bagi kelancaran perekonomian di sini," kata Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta pada acara penutupan Karya Bhakti TNI Skala Besar Semester I Tahun 2014, di Amlapura, Karangasem, Selasa.

Pihaknya sangat mendukung peran TNI dalam membantu masyarakat sehingga sinergitas antara pemerintah daerah, TNI dan masyarakat dapat terus ditingkatkan ke depan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama yang terletak di daerah-daerah terpencil.

"Saya berharap masyarakat dapat memelihara infrastruktur yang telah dibangun sehingga mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sudikerta yang didampingi Asisten Teritorial Kodam IX Udayana Kolonel Infantri Made Datra, Wakil Bupati Karangasem Sukarena juga meninjau jalan yang baru dibuka tersebut dan berjanji akan meningkatkan fasilitasnya melalui penganggaran dari Pemprov Bali.

"Karena jalan ini termasuk lintas kabupaten yaitu menghubungkan Kabupaten Karangasem dengan Kabupaten Bangli," ucapnya.

Di sisi lain, ia juga meninjau SMP Negeri 2 Kubu, Karangasem dan bertemu dengan siswa dan para guru. Sudikerta berpesan supaya para guru lebih bersemangat dalam memberikan pelajaran dan pengetahuan yang terbaik bagi para siswa sehingga nantinya mampu menunjukkan prestasi lebih baik.

Hadir pula pada acara itu Danlanal Denpasar Kolonel Laut Julius Widjojono, Camat Kubu, dan masyarakat setempat.(WRA) 

Pewarta: Oleh Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014