Amlapura (Antara Bali) - Barang-barang di mobil yang dikendarai seorang wisatawan asal Rusia Viktor Skorvisov (35) hilang dicuri maling saat turis tersebut memotret keindahan persawahan di Dusun Wates Tengah, Desa Duda Timur, Selat, Kabupaten Karangasem, Bali.

"Modus pencuri ini sangat rapi karena pelaku berpura-pura tawarkan jasa sebagai guide, namun setelah berhasil mengelabui korbannya, pelaku lantas mengambil tas yang berisi barang-barang berharga milik korban seperti uang serta pakaian, bahkan kunci rumahnya di Rusia," kata Perwira Humas Polres Karangasem AKP Wayan Suratha atas seizin Kapolres AKBP Heny Harsono do Amlapura, Selasa.

Kasus itu, kata Suratha, terjadi pada Senin (19/7) lalu sekitar pukul 12.30 Wita, namun baru dilaporkan Selasa. Saat itu, korban mengendarai mobil jenis AVF bernopol DK 840 AN, kemudian hendak memotret sawah di kawasan Wates.

Saat itu dua orang pengendara sepeda motor menghampirinya, kemudian menawarkan jasa guide untuk mengantar bule tersebut, dan karena kondisi jalanan rusak, korban langsung mempercayainya.

Setelah kepercayaan itu diberikan, lanjut Suratha, mereka pun melanjutkkan perjalanan dengan berjalan kaki. Sementara satu orang menunggu di parkir mobil dan satu orang lagi mengantar korban ke tengah sawah. Saat di tengah sawah tersebut korban ditinggal oleh pelaku.

Begitu kembali dari memotret sawah, sambung Suratha, bagasi belakangan mobil yang dikendarai terbuka, serta tas yang disimpan dalam mobil hilang.

Sampai saat ini, kata Suratha, pihaknya belum berhasil mengidentifikasi pelaku. Menurut pengakuan korban saat melapor, pelakunya dua orang dengan membawa sepeda motor berwarna merah. (*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010