Denpasar (Antara Bali) - Persaudaraan Hindu-Muslim Bali belum memberikan dukungan secara resmi kepada salah satu kandidat calon presiden yang akan maju pada Pemilihan Presiden 2014.

"Secara resmi kami belum memberikan dukungan kepada siapapun yang maju pada Pilpres 2014 sehingga kami memberikan kebebasan kepada para anggota untuk mendukung sipapun tergantung kata hatinya masing-masing," kata Ketua Persaudaraan Hindu-Muslim Bali (PHMB) Anak Agung Ngurah Agung saat ditemui di sela-sela acara ramah tamah di Puri Gerenceng, Denpasar, Jumat.

Jika nantinya ada salah satu kandidat presiden yang memintanya untuk memberikan dukungan penuh maka pihaknya menyetujui dengan syarat adanya kontrak politik.

"Saya setuju saja jika diminta dukungan oleh salah satu kandidat presiden pada Pilpres 2014 asal ada kontrak politik," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa anggota PHMB di seluruh Pulau Dewata mencapai 30.000 orang lebih. Namun, sampai saat ini ikatan tersebut tidak terjun ke dunia politik dan murni organisasi untuk mempererat tali silaturahim antarumat beragama di Bali.

Ngurah Agung yang juga politikus Partai Golongan Karya mengaku cederung mendukung calon presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Hatta Rajasa sesuai instruksi partai.

"Saya mengikuti instruksi dan arahan pimpinan partai. Namun saya tidak akan mengarahkan organisasi yang saya pimpin untuk mendukung Prabowo-Hatta," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menekankan untuk tetap menjaga tali persaudaraan antarumat beragama agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak luar.

"Pilihan boleh berbeda, tetapi jangan sampai ada perpecahan di antara kita," ujarnya. (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014