Kuta (Antara Bali) - PT Sumber Alfaria Trijaya sebagai pengelola toko berjaringan Alfamart menyerahkan bantuan sepeda motor pengangkut sampah kepada Desa Adat Kuta untuk dimanfaatkan dalam menjaga kebersihan di sekitar pantai tersebut.

Sepeda motor tersebut diserahkan langsung oleh Ni Luh Gede Wija selaku Branch Manager Alfamart Bali kepada Bendesa Adat Kuta Wayan Swarsa, di kawasan Pantai Kuta, Bali, Sabtu.

"Pemberian bantuan ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Bali," katanya.

Selain itu, bantuan itu juga dimaksudkan untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan di wilayah Pulau Dewata, khususnya Pantai Kuta. Selama ini kawasan pariwisata tersohor di Pulau Dewata itu mengalami penurunan kualitas lingkungan hidup akibat sampah kiriman yang terbawa hanyut oleh air lautan.

Pada kesempatan itu, puluhan karyawan Alfamart dikerahkan untuk membersihkan sampah di sepanjang Pantai Kuta.

"Kami berharap semoga bantuan sepeda motor pengangkut sampah ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat di Desa Adat Kuta untuk menjaga lingkungan sekitar," ujarnya.

Sepeda motor yang diberikan tersebut berjenis roda tiga dengan kekuatan mesin 200 cc yang dilengkapi bak pengangkut berukuran 2.000 x 1250 x 1200 mm dengan daya angkut maksimal sebanyak 1 ton.

Ni Luh Gede Wija mengatakan, selain menyerahkan bantuan sepeda motor diserahkan juga baju seragam kepada 18 petugas kebersihan baru di pantai tersebut.

Sementara itu, Bendesa Adat Kuta Nyoman Swarsa mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Alfamart dan sepeda motor itu akan dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Kami berharap kepedulian untuk menjaga alam Bali bisa diikuti oleh instansi lainnya," ujarnya.(WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014