Benfica Tekuk Juventus 2-1 pada Semifinal I Liga Europa

Jumat, 25 April 2014 4:35 WIB

Jakarta (Antara Bali) - Relatif menekan sepanjang pertandingan, tuan rumah Benfica menang 2-1 dari tamunya Juventus pada leg pertama semifinal Liga Europa Jumat dini hari ini.

Juventus yang lebih banyak menciptakan peluang gol, sudah kebobolan sejak menit 3 babak pertama setelah Ezequiel Garay menciptakan gol usai memanfaatkan kiriman bola dari sepak pojok Miralem Sulejmani dengan menaklukkan kiper Gianluigi Buffon lewat satu sundulan.

Juventus bangkit menekan namun baru pada menit 73 bisa menyamakan lewat gol yang diciptakan Carlos Tevez.

Teves yang meneruskan umpan apik Kwadwo Asamoah usai mencuri bola dari Luisao, menaklukkan kiper Artur untuk menciptakan gol pertamanya dalam lima tahun terakhir di kancah Eropa.

Namun enam menit sebelum waktu normal usai pada menit 86, Benfica mengembalikan keunggulan setelah pemain pengganti Lima melepaskan tendangan maut menyusul manuver cerdasnya di luar kotak penalti.

Kedudukan 2-1 bertahan sampai laga usai.  Kendati kalah, Juventus menciptakan gol tandang penting yang membuatnya cukup menang 1-0 pada leg kedua di Turin pekan depan.

Tapi ini adalah kekalahan pertama Juventus pada Liga Europa musim ini, sedangkan Benfica mempertahankan diri sebagai tim tak terkalahkan pada turnamen tersebut musim ini sekaligus tak terkalahkan pada 12 laga turnamen Eropa sejak kalah 0-2 dari Barcelon pada Liga Champions musim lalu. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014

Terkait

Pemain-pemain Liga Inggris alami kelelahan?

Minggu, 21 April 2024 10:33
Terpopuler