Denpasar (Antara Bali) - Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Bali yang gagal, Anak Agung Putu Ngurah Wirawan mengaku tidak akan merasa patah semangat apalagi sampai depresi.

"Walau tidak lolos menjadi senator ke Senayan, saya tidak berkecil hati dan akan tetap bekerja untuk rakyat Bali, serta membantu para anggota DPD terpilih dalam menjalankan tugasnya di Jakarta," katanya di Denpasar, Rabu.

Ia mengucapkan selamat kepada calon DPD yang terpilih. Dan berharap yang terpilih mewakil Bali mampu memperjuangkan masyarakat Pulau Dewata.

"Saya tetap akan menjadi mitra pemerintah, yaitu gubernur, bupati dan wali kota serta mendukung para anggota DPD asal Bali yang terpilih. Anggota asal Bali kini saatnya memperjuangkan kepentingan Bali, tidak sekadar misi dan misi saat kampanye pemilu. Tapi perlu dibuktikan janji politik tersebut kepada rakyat," katanya.

Ngurah Wirawan menyatakan siap membantu para anggota DPD yang terpilih dalam menjalankan tugasnya di Ibu Kota Jakarta.

"Saya memiliki jaringan di Jakarta dan pemerintah pusat yang bisa dimanfaatkan untuk membantu kerja para anggota DPD asal Bali yang terpilih, apalagi terkait dengan pembangunan jaringan infrastruktur yang merupakan bidang keahlian saya," kata mantan Ketua Umum DPP Peradah Indonesia itu.

Terkait pelaksanaan pemilu legislatif, Ngurah Wirawan menyampaikan apresiasinya kepada KPU Bali selaku penyelenggara pemilu.

"Kita apresiasi kerja KPU Bali yang telah berhasil menyelenggarakan pemilu legislatif dengan baik, dan telah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Bali," kata Ngurah Wirawan yang juga ahli infrastruktur berat ini.

Ia mengatakan Pemilu Legislatif 2014 juga menjadi pelajaran berharga baginya, karena baru pertama kali terjun ke panggung politik.

"Ini pencerahan baru. Dalam pemilu legislatif ini ada pelajaran berharga, yakni pola pikir serta sikap pemilih perlu disempurnakan, ke depan perlu ada pendidikan politik yang lebih baik," ujarnya.

Ngurah Wirawan juga mengucapkan terima kasih atas pilihan rakyat Bali yang telah memilihnya dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu.

"Terima kasih saya sampaikan kepada masyarakat Bali atas dukungannya, dan sudah memilih Ngurah Wirawan dalam pemilu legislatif lalu," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014