Berlin (Antara Bali) - Pemain sayap Bayern Munich, Julian Green, mendapat ijin dari badan sepak bola dunia FIFA untuk berganti bendera dari Jerman ke Amerika Serikat, demikian diumumkan pejabat sepak bola Amerika Serikat, Senin.

Badan Sepak Bola AS mengatakan, FIFA mengabulkan permintaan Green untuk berganti asosiasi, berarti ia sekarang boleh dan dapat bermain di Piala Dunia tahun depan di Brazil, bila terpilih.

Pelatih kepala Juergen Klinsmann belum mengumumkan nama para pemainnya untuk turnamen Piala Dunia, tetapi mengatakan ia mengundang Green yang berusia 18 tahun untuk bergabung dengan timnya untuk mengikuti pertandingan persahabatan lawan Meksiko di Arizon, bulan depan.

"Kami amat takjub bila ia datang," kata Klinsmann melalui pernyataannya.

"Kami menghargai usaha yang dilakukan FIFA agar ia dapat beralih asosiasi dan kami pasti takjub saat ia berada di pesawat bersama kami menuju Meksiko pada 2 April," katanya.

Pemain dengan dua warga negara itu, Green, yang saat ini bermain dalam tim Bayern Munich, lahir di Amerika Serikat dan besar di Jerman. Ayahnya warga negara Amerika dan ibunya orang Jerman.

Pada kompetisi tingkat yunior, ia bermain dalam tim Jerman dan Amerika Serikat, tetapi sekarang ia lebih memilih bermain dalam timnas AS dan mengajukan usul perpindahan asosiasi sepak bolanya kepada FIFA.

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014