Negara (Antara Bali) - Bupati Jembrana, I Putu Artha, memimpin pejabat dan pegawai pemkab setempat, bersembahyang di Pura Agung Blambangan dan Pura Luhur Giri Salaka, di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Rabu (12/3).

"Saat Hari Raya Pagerwesi, saya memang ingin bersembahyang ke dua pura tersebut. Karena banyak pejabat dan pegawai yang bertujuan sama, kami berangkat bersama-sama," kata Artha, di Negara, Kamis.

Selain pegawai biasa, beberapa pejabat yang ikut dalam rombongan ini antara lain, Sekkab Jembrana, I Gede Gunadnya, dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Tujuan pertama rombongan ini adalah Pura Agung Blambangan, di Kecamatan Muncar, yang merupakan salah satu pura tujuan utama Umat Hindu di Bali saat bersembahyang ke Jawa.

Dalam persembahyangan, Mangku Pura Agung Blambangan, Sukijan Hedi Santoso, mendoakan, rombongan ini, khususnya Artha, agar diberikan keselamatan dan kedamaian memimpin Jembrana.

Setelah dari Pura Agung Blambangan, rombongan langsung menuju ke Pura Luhur Giri Salaka, di kawasan Alas Purwo, yang ramai dikunjungi Umat Hindu dari Bali maupun Banyuwangi.

"Ramainya Umat Hindu yang bersembahyang di pura ini menandakan, kesadaran untuk beribadah, khususnya pada hari-hari besar mulai meningkat," kata Artha, yang berangkat bersama Ni Kade Ari Sugianti, isterinya.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014