Nusa Dua (Antara Bali) - Produsen lampu Philips memperkenalkan "Luminous Textiles" sebagai salah satu inovasi terbarunya yang terintegrasi dengan panel akustik "kvadrat soft cells".

"Ini solusi pertama di bidangnya, memberikan kebebasan kepada pemilik hotel untuk menciptakan pengalaman yang mengesankan bagi para pengunjung sehingga mereka mau kembali dan merekomendasikannya kepada keluarganya," kata Senior Manager Professional Lighting Channel PT Philips Indonesia, Sigit Yustinus di Nusa Dua, Bali, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa Luminous Textile merupakan terobosan baru yang revolusioner untuk menunjang interior dengan cahaya, tekstur, dan konten visual yang dinamis. Sebuah sistem pencahayaan ruangan yang unik, yang mengintegrasikan LED berbagai warna pada panel tekstil putih atau berwarna secara halus.

"Hotel-hotel dapat mengitegrasikan panel ini sebagai bagian dari arsitektur hotel dan menciptakan konten yang dinamis dan personal, disesuaikan dengan nuansa hotel itu sendiri," katanya.

Luminous Textile hanyalah salah satu dari sekian banyak solusi pencahayaan terintegrasi dari Philips. Perusahaan tersebut mendukung industri perhotelan melalui solusi pencahayaan yang berkelanjutan.

Philips Lighting Services adalah program kemitraan menyeluruh yang meliputi perencanaan biaya dan manajemen proyek untuk solusi pencahayaan terintegrasi, dari awal hingga selesai tanpa biaya investasi pertama. Program ini mendukung pemilik hotel untuk beralih ke pencahayaan yang lebih hemat dan ramah lingkungan.

"Pencahayaan merupakan salah satu cara mengurangi biaya paling signifikan. 42 persen penggunaan energi hotel berasal dari pencahayaan, dimana 70 persennya merupakan pemakaian yang tidak," kata Chief Engineer Sun Island Hotel Bali, Ira Kamajaya.

Pihaknya telah menggunakan solusi pencahayaan terintegrasi Philips LED di 954 titik cahaya. Biaya operasional secara signifikan lebih rendah dibandingkan menggunakan pencahayaan konvensional.

"Teknologi pencahayaan mendukung pemilik hotel memberikan solusi pencahayaan yang dapat memberikan pengalaman lebih kepada seluruh pengunjung hotel, mulai dari lobi ke ruang pertemuan, kamar hingga area luar ruangan, yang unik dan ramah lingkungan," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014