Mangupura (Antara Bali) - Istri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Mutia Safrida memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah memprakarsai berdirinya Tempat Penitipan Anak Ratna di daerah itu.

"Taman Penitipan Anak di pusat pemerintah Kabupaten Badung mungkin satu-satunya di Indonesia yang diprakarsai oleh pemerintah daerah dan patut dicontoh," katanya di sela-sela kunjungan kerjanya di Mangupura, Rabu.

Kunjungan kerja itu diterima langsung oleh Pelaksana Harian Bupati Badung, Kompyang R. Swandika dan jajaran pemerintahan setempat.

Menurut Mutia Safrida, dengan adanya penitipan anak ini PNS di Pemkab Badung dapat menitipkan anaknya sehingga tidak mengganggu aktivitas kerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT).

Sementara di Yayasan Kanker Indonesia Cabang Badung, rombongan mendapat penjelasan dari Kadis kesehatan, I Gede Putra Suteja tentang upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung untuk mencegah kanker servix dengan memberikan pelayanan vaksinasi pencegahan kanker servix secara gratis untuk siswi SMA/SMK di Kabupaten Badung.

"Selain memberikan vaksinasi pencegahan kanker servix kepada siswi SMA, pemerintah juga memberikan pelayanan vaksinasi gratis kepada golongan I dan II/ honorer. Ini merupakan bentuk inovasi nyata dari Pemerintah Kabupaten Badung untuk menekan penyebaran kanker servix di Kabupaten Badung," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014