Denpasar (Antara Bali) JKT 48 meluncurkan single kelimanya yang berjudul 'Flying Get'. Bertempat di studio JKT 48 yang berada di bilangan Senayan, peluncuran single kali ini sedikit berbeda. Pasalnya, untuk pertama kalinya pihak manajemen JKT 48 menjalin kerja sama Perusahan Ritel Nasional  yakni PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (SAT) yang menaungi jaringan ritel Alfamart, Alfamidi, Alfa express dan Lawson.

“Sebelumnya, kami pernah bekerja sama dengan Lawson Indonesia untuk memasarkan produk bersama. Kali ini kami bersyukur di single kelima JKT 48 ini dapat menjalin kerja sama dengan jaringan ritel milik PT SAT dan anak perusahaannya yang memiliki jaring1an luas dan tersebar di seluruh Indonesia,” papar Ghopta Ardhi, Management JKT 48.

Dalam single terbarunya tersebut, tidak semua personil JKT 48 turut andil. Hanya ada 16 personil 'terpilih' dari Tim J dan KIII yang membawakan single bernuansa musim panas ini seperti Alicia Chanzia, Ayana Shahab, Cindy Yuvia, Devi Kinal Putri, Ghaida Farisya, Haruka Nakagawa, Jessica Vania, Jessica Veranda, Melody Nurramdhani Laksani, Nabilah Ratna Ayu Azalia, Ratu Vienny Fitrilya, Rezky Wiranti Dhike, Sendy Ariani, Shania Junianatha, Shinta Naomi, dan Viviyona Apriyani.

Lagu Flying Get bercerita tentang keberanian dalam cinta dimana cinta harus diperjuangkan dan seseorang tidak boleh takut untuk menunjukkan perasaannya kepada orang yang dicintainya. Sedangkan pengambilan nama 'Flying Get' sendiri adalah bahasa slank kalangan pengguna internet di Jepang yang berarti membeli sebuah produk lebih cepat dari tanggal rilis resmi.

Dalam Compact Disk (CD)  yang akan mulai dipasarkan bulan Maret 2014, management JKT 48 juga memperkenalkan 'grup' baru 'Undergirls' yang membawakan lagu coupling berjudul 'Malu-Malu Lollypop'. ”Lagu ini berbeda dengan lagu Flying Get, karenanya kami bentuk satu tim baru 'Undergirls' yang cocok untuk membawakan lagu Malu-Malu Lollypop,” tutur Ghopta.

Ia menambahkan, bahwa CD Flying Get yang dijual nantinya akan ada dua versi yakni versi Theater JKT 48 dan versi PT SAT.

Untuk versi PT SAT, akan berisikan 9 lagu dan dilengkapi dengan satu lembar 'kartu pemilih' yang dapat digunakan oleh para fans JKT 48 untuk memilih personil JKT 48 yang akan bernyanyi di single berikutnya.

Satu orang pemilih, dapat memberikan 3 suara sekaligus. Dalam CD yang dibandrol Rp 35.000,-per keping tersebut juga terdapat satu lembar voucher diskon belanja produk sponsor di Alfamart, Alfamidi, Alfa express dan Lawson. ”Kami berikan diskon 20 persen bagi pengguna Midi Card, Kartu AKU FLAZZ, A Card, dan Flazz BCA,” tegas Rani Wijaya, Marketing Manager  PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk.

Sedangkan untuk versi Theater JKT 48 menurut Ghopta hanya berisikan 3 lagu plus satu tiket individual handskhake untuk dapat bersalaman dengan personil JKT 48 yang disukai serta satu lembar trump card. 

Versi ini hanya dijual di Theater JKT 48 dengan harga Rp 40.000,-. Ketiga lagu tersebut adalah Flying Get, Malu-Malu Lollypop (Hani kami Lollypop) dan Gadis Remaja (Shoujo-taichi yo)
Ghopta berharap dengan adanaya kerja sama pemasarang dengan PT SAT dan anak perusahaannya, single terbaru JKT 48 tersebut dapat diterima masyarakat Indonesia.

Sementara Rani Wijaya mengharapkan adanya komunitas baru yang terbentuk dari kerja sama tersebut. ”Sebagai toko komunitas, tentunya kami berharap dapat membentuk komunitas baru yakni para penggemar JKT 48 yang ada di seluruh Indonesia,” katanya. (WRA)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014