Leverkusen (Antara Bali) - Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol untuk membuat Paris Saint Germain berada di jalur menuju perempat final Liga Champions, setelah mereka menang 4-0 atas tuan rumah Bayer Leverkusen pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Leverkusen, yang menghuni peringkat kedua di bawah Bayern Munich di Liga Jerman, menderita kekalahan kandang beruntun ketiga mereka ketika PSG yang dilatih Laurent Blanc jarang mendapat masalah di BayArena saat Ibrahimovic mengarsiteki kemenangan dengan dua gol pada kurun waktu tiga menit pada babak pertama.

Pemain sayap kiri Blaise Matuidi membawa PSG unggul saat pertandingan baru berlangsung tiga menit sebelum Ibrahimovic menyarangkan sepakan penalti, kemudian menambahi gol kedua ketika melepaskan sepakan keras yang membuat babak pertama ditutup dengan skor 3-0.

Pemain pengganti Yohan Cabaye kemudian mencetak gol keempat PSG beberapa saat sebelum peluit panjang berbunyi.

Ini berarti Ibrahimovic (32) menggantikan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini dengan catatan 10 gol dari enam pertandingan, setelah bintang Swedia itu juga mencetak empat gol saat timnya menang 5-0 atas RSC Anderlecht di Belgia Oktober silam.

Pelatih Leverkusen Samu Hyypia sekarang menghadapi tugas nyaris mustahil untuk berusaha dan mendapatkan sesuatu dari pertandingan kedua di Paris yang akan dimainkan pada 12 Maret.

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014