Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika membuka Rapat Kerja Nasional dan Bimbingan Teknis Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara tahun 2014 di Denpasar, Senin petang.

"Saya berharap Rakernas ini dapat merumuskan satu `platform` bersama dalam rangka memberdayakan seluruh unsur Antara," kata Pastika saat membuka Rakernas LKBN Antara.

Orang nomor satu di Pulau Dewata itu mengharapkan kantor berita yang telah berusia 76 tahun itu dapat bersinergi dengan seluruh komponen untuk memberikan kontribusi optimal bagi pembangunan nasional khususnya bidang pemberitaan.

Dia mengharapkan Antara menjadi media pencerah bagi masyarakat di tengah bebasnya media informasi saat ini yang terkadang tidak memperhatikan kaidah jurnalistik.

"LKBN Antara khususnya Biro Bali, saya nilai telah berperan penting dalam menyukseskan pembangunan daerah. Informasi pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan yang berkembang di Bali dengan cepat tersebar dan diketahui masyarakat luas, salah satunya karena peran LKBN Antara ini," ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama Perusahaan Umum LKBN Antara Saiful Hadi mengatakan bahwa pada Rakernas tahun 2014 mengusung tema Transformasi Organisasi untuk Kemajuan Perusahaan dan Kesejahteraan Karyawan yang mengajak komponen di LKBN Antara untuk melakukan perubahan.

"Sekecil apapun, untuk mendukung kemajuan perusahaan yang ujungnya akan berdampak bagi kesejahteraan karyawannya," ucap Saiful Hadi.

Dalam Rakernas tersebut juga akan dirangkaikan dengan bimbingan teknis bagi para wartawan dan redaktur LKBN Antara dari seluruh biro provinsi di Tanah Air untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan kualitas pemberitaan Kantor Berita Antara. (DWA)

Pewarta: oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014