Paris (Antara Bali) - Zalatan Ibrahimovic mencetak dua go dan memberi umpan untuk satu gol lainnya saat pemuncak klasemen Liga Prancis Paris St Germain menaklukkan tim peringkat keenam Nantes dengan skor 5-0 untuk memelihara keunggulan lima angka mereka pada Minggu.

Pemain Swedia itu mencetak gol kedua dari titik penalti pada menit ke-36, setelah Thiago Silva membawa tuan rumah unggul menyusul tendangan sudut pada menit kesepuluh yang jatuh ke jalur larinya.

Ibrahimovic mengawali pergerakan yang memicu gol ketiga yang dibukukan Thiago Motta enam menit babak kedua bergulir, memberi umpan untuk Edinson Cavani untuk dikonversi menjadi gol keempat, dan menutup pesta gol tersebut dengan golnya pada menit ke-64 untuk membuat dirinya telah mencetak 17 gol di liga.

PSG memuncaki klasemen dengan koleksi 50 angka dari 21 pertandingan, unggul lima angka atas AS Monaco yang menang 2-0 di kandang klub papan tengah Toulouse berkat gol Layvin Kurzawa di babak pertama, dan sepakan 'overhead' pemain pengganti Lucas Ocampos dua menit sebelum pertandingan usai.

Sang juara Prancis, yang telah mencetak 15 gol dari empat pertandigan terakhir mereka di semua kompetisi, tidak pernah mendapat ancaman dari Nantes dan kapten Thiago Silva mengatakan mereka akan mendapatkan peluang di fase Eropa jika mereka mampu menampilkan performa serupa.

"Anak-anak melakukan banyak hal hebat malam ini. Kami harus meneruskan di jalan yang sama dan mudah-mudahan kami akan bermain seperti ini di Liga Champions," ucapnya pada Canal Plus Prancis. (Antara/Reuters/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014