Mangupura (Antara Bali) - Ketua Badan Legislasi DPRD Kabupaten Badung I Wayan Puspa Negara kecewa atas rendahnya tingkat kehadiran anggota Dewan dalam sidang paripurna dengan agenda pemilihan wakil bupati setempat.

"Hal penting seperti ini saja mereka tidak hadir. Bagaimana dengan kegiatan lain yang lebih penting lagi?" katanya di sela-sela sidang paripurna DPRD Kabupaten Badung, Bali, di Mangupura, Rabu.

Ia menghargai hak pribadi seseorang, namun dia menyayangkan sikap wakil rakyat yang dianggapnya tidak peka terhadap fenomena politik di daerah.

Menurut dia, pemilihan kali ini akan menjadi indikator untuk menentukan pemimpin pendamping Bupati Badung Anak Agung Gde Agung pada sisa masa jabatan hingga 2015.

Sebagai akibat anggota DPRD Kabupaten Badung yang hadir kurang dari 30 orang, maka sidang tertunda hingga beberapa jam. "Jika anggota Dewan yang hadir nanti kurang dari 30 orasng atau 3/4 dari anggota Dewan maka rapat akan kembali dijadwalkan," kata Ketua DPRD Kabupaten Badung I Nyoman Giri Prasta.

Menurut dia, penjadwalan ulang akan dibahas dalam badan musyawarah yang ditentukan paling lambat 5 Februari 2014.  (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014