Denpasar (Antara Bali) - Robert Varcamer (73), "bule" asal Belgia, ditemukan tewas dalam kamar kecil atau kloset di vila miliknya di Gang Batur Jalan Sekar Sari, Denpasar Timur, Rabu siang.

Menurut saksi, sebelum ditemukan tewas sekitar pukul 11.00 Wita, korban yang telah cukup lama menetap di Bali itu, sempat terlihat mengobrol dengan istrinya, Ny Sulistriana (43).

"Dia sempat mengeluhkan sakit perut dan terus muntah-muntah. Saya sarankan agar segera pergi berobat, namun suami saya tidak mau," kata Ny Sulistriana.

Sebelum ditemukan tewas, Robert diketahui sempat membeli obat diare di warung tetangganya, setelah itu dia bolak-balik pergi ke kamar kecil.

Ditanya polisi, Ny Sulistriana mengaku tidak menyaksikan saat suaminya meregang nyawa, karena ada urusan bisnis di luar rumah.

Sekembalinya ke rumah, Ny Sulistriana mengaku langsung memanggil korban untuk menanyakan hendak makan apa, namun tidak mendapat jawaban.

"Suami saya tidak menyahut, sehingga saya langsung membuka kamar mandi, ternyata dia telah tewas," kata wanita tengah baya itu sambil mengusap air mata.

Melihat Robert sudah tak lagi bernyawa, Ny Sulistriana mengaku tidak berani menyentuhnya. "Saya cuma bisa teriak," ujar wanita yang telah 13 tahun menikah dengan "bule" asal Belgia itu.

Kapolsek Denpasar Timur AKP Ambariyadi Wijaya mengatakan, dari hasil penyelidikan awal, korban diduga meninggal dunia karena sakit.

"Dugaan sementara korban meninggal karena sakit, namun untuk kepastiannya masih harus menunggu hasil pemeriksaan tim medis," kata Ambariadi Wijaya.

Saat ditemukan bersandar di tembok dan terduduk di atas kloset, kondisi tubuh korban sudah kaku, sehingga diduga meninggal dunia saat buang air besar.

Usai dilakukan pemeriksaan di tempat kejadian, korban langsung dibawa ke RS Sanglah Denpasar guna mendapatkan visum dokter mengenai sebab-sebab kematiannya.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010