Gianyar (Antara Bali) - Taman satwa dan laut "Bali Safari & Marine Park" di Jalan Ida Bagus Mantra kilometer 25, Kabupaten Gianyar, memiliki program peduli kesehatan untuk membantu masyarakat di sekitar kawasan konservasi dan rekreasi itu.

Marketing Komunikasi Media Bali Safari and Marine Park Astrid W Iswulandari di Gianyar, Minggu menjelaskan, program itu, antara lain pengasapan sarang nyamuk di rumah warga yang mendiami sekitar taman safari tersebut.

"Pada masa pancaroba dari musim hujan ke kemarau ini, kami antara lain melakukan pengasapan di Desa Serongga. Pada program ini kami menyediakan bahan untuk pengasapan, alat serta personel yang kemudian dibantu oleh masyarakat," katanya.

Selain peduli masalah kesehatan, Balai Safari & Marine Park juga memberikan bantuan secara rutin terhadap upaya pembangunan desa sekitar yang dimanfaatkan untuk berbagai hal, seperti di Desa Lebih, Medahan dan Serongga.

"Dalam menjalankan operasinal sehari-hari, kami juga berupaya memberikan nilai lebih kepada masyarakat sekitar. Seperti untuk memenuhi kebutuhan makanan rumput gajah di taman safari ini, kami beli dari masyarakat sekitar," katanya.

Kepala Desa Serongga Anak Agung Bagus Udayana menyambut baik kegiatan tersebut karena manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Perhatian Bali Safari dalam membantu kami tentu sangat menggembirakan. Karena itu kami berharap, kerja sama ini terus berkelanjutan sehingga lingkungan sekitar taman safari ini dapat terbebas dari ancaman berbagai penyakit," katanya.

Pihaknya juga berharap, bantuan dari Bali Safari juga diikuti oleh perusahaan atau lembaga konservasi yang lain dalam membantu masyarakat di sekitarnya melalui program kepedulian sosial perusahaan.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010