Denpasar (Antara Bali) - PT Telekomunikasi Selular menyisipkan program edukasi untuk pelanggannya dari kalangan anak-anak dan remaja melalui fasilitas transliterasi bahasa dalam kartu As PlayMania.

"Komitmen kami dalam memberikan layanan kepada pelanggan tidak hanya berorientasi profit, melainkan juga memberikan edukasi," kata Deny Budianto selaku Manager Youth&Community PT Telkomsel Regional Bali-Nusra di Denpasar, Sabtu.

Fasilitas transliterasi dari bahasa Indonesia ke bahasa asing lainnya atau sebaliknya bisa didapat pelanggan Telkomsel dengan mengetik *100*9#.

"Selain itu dalam kartu As PlayMania kami juga memberikan fasilitas internet yang sehat dan mendukung kegiatan belajar dan memacu kreativitas anak-anak dan remaja," ujarnya.

Di kartu tersebut, Telkomsel bekerja sama dengan PT Telkom dan Kementerian Komunikasi dan Informatika melengkapi fasilitas yang dapat memblokir situs yang mengandung unsur pornografi dan SARA.

"Untuk program `off air`, kami bekerja sama dengan pihak kepolisian menyosialisasikan internet sehat ke sekolah-sekolah karena bagaimana pun juga lahirnya generasi muda berkualitas adalah tanggung jawab kita bersama," kata Deny.

Selain sehat, Telkomsel juga memberikan kemudahan kepada anak-anak dan remaja memanfaatkan internet dengan tarif murah, yakni Rp1.000 yang dapat mengakses Wikipedia, Google Search, Google Translate, Facebook, dan Twitter sepuasnya.

Untuk mengenalkan kartu As PlayMania, Telkomsel menggandeng grup vokal anak-anak "Coboy Junior" dengan menggelar konser di 30 kota di Indonesia.

Denpasar merupakan kota yang ke-25 disinggahi oleh "Coboy Junior" yang akan tampil di depan penggemarnya di GOR Lila Buana, Minggu (17/11) pukul 17.00 Wita.

"Coboy Junior kami pilih sebagai `brand ambassador` kartu As PlayMania karena merepresentasikan pelanggan kami dari kalangan anak-anak dan remaja yang cerdas dan berprestasi," kata Deny menambahkan. (I006)

Pewarta: Oleh M. Irfan Ilmie

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013