Madrid (Antara Bali) - Pemain kelahiran Brazil di Atletico Madrid, Diego Costa, mundur dari tim Spanyol yang akan melakukan laga persahabatan lawan Equatorial Guinea dan Afrika Selatan, setelah mengalami cedera otot pada kaki kanannya dalam laga La Liga, Minggu.

Costa, yang digantikan pada menit ke-83 ketika Atletico main imbang 1-1 di Villarreal, digantikan striker Juventus Fernando Llorente, demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dalam laman tim juara Eropa dan dunia itu (www.sefutbol.com).

Costa menjadi perdebatan antara Brazil dan Spanyol yang ingin memanggilnya, sebelum pemain itu secara resmi mengirim surat bulan lalu menyatakan ia ingin membantu tim negara keduanya (Spanyol) dan kemudian dipanggil pertama kali oleh pelatih Vicente del Bosque.

Ia memiliki dua kewarganegaraan, Brazil dan Spanyol, dan berada di urutan kedua pencetak gol dalam kompetisi La Liga, dengan 13 gol, tiga gol di bawah yang diciptakan pemain depan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Costa membantu Brazil dalam pertandingan persahabatan melawan Rusia dan Italia pada Maret lalu, tetapi tidak masuk dalam tim pada turnamen Piala Konfederasi, Juni, dan tidak masuk dalam tim kedua negara itu sampai ia memutuskannya secara resmi.

Ia merupakan pemain kelima kelahiran Brazil yang dipilih masuk dalam tim Spanyol, menyusul Heraldo Becerra, Catanha, Donato dan baru-baru ini Marcos Senna.(Antara/Reuters/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013