London (Antara Bali) - Rafael Nadal menggaransi dirinya akan menyelesaikan 2013 di posisi teratas pada daftar peringkat dunia, berkat kemenangan 7-6 (7/5), 7-6 (8/6) atas Stanislas Wawrinka pada turnamen Final Tur Dunia ATP pada Rabu.

Nadal tiba di ajang penutup musim yang bergengsi itu dengan pemahaman bahwa dua kemenangan di Grup A di 02 Arena London akan cukup untuk memastikan dirinya tidak dapat terkejar oleh petenis peringkat kedua dunia Novak Djokovic, pada persaingan memperebutkan peringkat pertama.

Petenis Spanyol ini mencapai tujuan tersebut dengan penampilan dominan, menaklukkan unggulan ketujuh asal Swiss Wawrinka 24 jam setelah membuka turnamen ini dengan kemenangan dua set langsung atas David Ferrer.

Inilah ketiga kalinya Nadal mengakhiri tahun kalender di posisi teratas - dan pertama kalinya sejak 2010 - dan ia sangat bergembira saat merayakan keberhasilan ini di tengah lapangan.

Kemenangan dua set langsung petenis 27 tahun ini atas Wawrinka juga memastikan tempatnya di semifinal, dengan satu pertandingan grup melawan Tomas Berdych masih belum dimainkan.

Nadal telah menegaskan bahwa belakangan ini ia tidak mencemaskan peringkat, namun kembalinya ia ke posisi puncak merupakan pencapaian yang layak dikenang di mana ia baru kembali bertanding pada Februari setelah tujuh bulan absen akibat cedera lutut. (Antara/AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013