Denpasar (Antara Bali) - Tim SAR gabungan di Denpasar, Sabtu sekitar pukul 02.00 Wita menemukan jasad Agus Setiawan (26), korban yang terseret arus Sungai Tukad Badung sejak Kamis (13/5) sore.

Jasad Agus ditemukan mengambang di sekitar dam dekat Pura Tanah Kilap, Suwung, Denpasar Selatan. Tim SAR berhasil mengevakuasi tubuh korban dan kemudian membawanya ke RSUP Sanglah, Denpasar, dengan menggunakan mobil PMI.

Kasi Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar I Ketut Suweta mengemukakan bahwa jasad pemuda yang tinggal di jalan Pulau Misol itu pertama kali ditemukan seorang anggotanya saat menyisir ke lokasi dam.

Tim Gabungan SAR Denpasar dikoordinir Wayan Suwena, datang ke lokasi melakukan evakuasi yang berjalan sekitar 15 menit. Proses evakuasi tidak mengalami hambatan dan tubuh korban ditarik ke tepian menggunakan kayu dan peralatan manual.

Saat ditemukan kondisi tubuh korban sudah menggelembung dan sebagian kulitnya mengelupas. Korban masih mengenakan baju dan celana hitam yang dikenakan saat terjadi musibah.

Kasus hilangnya Agus terjadi saat ia bersama rekan-rekannya mencari ikan di sekitar Sungai Tukad Agung setelah turun hujan lebat. Menurut keyakinan warga sekitar sungai, jika ada hujan deras di pinggir sungai banyak ikan, sehingga korban mencari ikan, kata I Made Junetra, anggota SAR Denpasar.

Padahal dibanding rekan lainnya, korban paling pandai berenang, namun karena arus sungai berkedalaman sekitar tiga hingga empat meter itu, cukup deras, sehingga saat terpeleset jatuh langsung terbawa arus hingga akhirnya ditemukan tewas.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010