Jakarta (Antara Bali) - Kantor Berita Indonsia LKBN Antara dan Komisi Kantor Berita Korea Selatan bertemu untuk memperkuat kerja sama pertukaran informasi antara kedua belah pihak guna meningkatkan pengertian bersama di era global.

Delegasi Korea Selatan yang dipimpin oleh Ketua Komisi Kantor Berita Korea Selatan Chul-Ho Oh berdiskusi dengan Direktur Utama Perum LKBN Antara Saiful Hadi bersama dengan sejumlah pimpinan Antara lainnya di Jakarta, Senin (28/10).

"Diharapkan, dalam kerja sama tersebut maka Antara dan Komisi Kantor Berita Korea Selatan dapat saling mendorong dan memperkuat kerja sama secara bilateral maupun dalam tatanan global," ujar Saiful Hadi dalam kesempatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Saiful juga mengharapkan adanya peningkatan kerja sama dari yang sebelumnya hanya kerja sama teks dan foto, menjadi teks foto dan juga video.

Saiful juga menjelaskan tentang sejarah dan peran kantor berita Antara sebagai media tyang menjembatani antara pemerintah dan rakyatnya.

"Kami juga memasok berita ke seluruh media di Indonesia dalam menjalankan peran kami sebagai kantor berita, disamping itu, kami juga memiliki peran lain untuk mesosialisasikan kebijakan pemerintah kepada publik secara luas," ujar Saiful.

Selain itu, Saiful Hadi menawarkan kesempatan kerja sama pertukaran jurnalis antarkedua negara yang untuk dapat memberikan pemahaman lebih atas masing-masing negara. (*/ADT)

Pewarta: Oleh: Ageng Wibowo

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013