Denpasar (Antara Bali) - Gambaran bersepeda menyenangkan terlihat jelas pada pagelaran “Gowes Sehat Bareng Alfamart Alfamidi” 2013 yang dilaksanakan pada Minggu (27/10/2013) di Lapangan GOR Ngurah Rai, Denpasar. Sedikitnya 4.000 peserta bergabung dalam event yang menjadi bagian dari Rangkaian Semarak Ulang Tahun Alfamart ke-14 dan Alfamidi ke-6.

Gowes Sehat bareng Alfamart Alfamidi diselenggarakan pada 18 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Serang, Bogor, Karawang, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Solo, Malang, Surabaya, Jember, Bali, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Medan dan  Makassar.

Antusiasme terlihat dari kerumunan peserta yang telah memadati arena pelaksanaan Gowes Sehat sejak pukul 14.00 Wita. Rombongan peserta Gowes dilepas oleh Managing Director Alfamidi Velina Yulianti, Branch Manager Alfamart Bali Ni Luh Gede Wija dan jajaran lainnya.

Peserta berangkat dari GOR Ngurah Rai, menuju Jalan WR. Supratman - Nusa Indah - Hayam Wuruk - Surapati - Kapten Agung - Sugianyar - Udayana - Veteran -  Pattimura  dan berakhir  ke kawasan GOR yang terletak di Jalan Melati.

Menurut Managing Director Alfamidi Velina Yulianti, Gowes merupakan kontribusi Alfamart dan Alfamidi di bidang olahraga.

“Selain diselengarakan sebagai rangkaian HUT Alfamart dan Alfamidi, event Gowes adalah upaya kami dalam membantu mempopulerkan sepeda sebagai alternatif olahraga yang fun, sekaligus menjadi bentuk terima kasih kami kepada masyarakat yang sudah menerima kehadiran Alfamart dan Alfamidi,” paparnya.

Setelah menyelesaikan rute yang harus ditempuh, peserta Gowes dihibur oleh penampilan atraktif dan menarik Grup Band Superman Is Dead. Grup musik ternama itu membawakan sekitar 15 lagu yang disambut meriah oleh para peserta dan penggemar fanatik mereka.

Sebelum SID tampil acara diisi dengan dengan pembagian puluhan door prize yang menggiurkan, di antaranya sepeda motor, TV LCD, handphone, sepeda, kompor gas dan DVD Player.

Sedangkan Grand Prizes untuk Hadiah Undian Nasional memperebutkan uang tunai dengan total  Rp 225 Juta dengan rincian untuk pemenang I Rp 100 juta, pemenang II Rp 75 juta dan pemenang III Rp 50 juta. Penentuan pemenang akan ditentukan tiga minggu setelah acara.

“Penyelenggaraan Gowes tahun ini semakin istimewa karena peserta memperoleh fasilitas perlindungan asuransi kecelakaan diri. Asuransi ini diberikan agar peserta merasa terlindungi tidak  hanya saat acara berlangsung namun selama 10 hari ke depan.  Asuransi ini berlaku dari 27 Oktober – 4 November 2013,” ujar Rani Wijaya selaku Marketing Communication Manager PT SAT.

Velina Yulianti menambahkan bahwa pada event ini diselenggarakan juga berbagai kegiatan sosial. "Di beberapa lokasi Gowes kami menyediakan both untuk mendonorkan darah. Sebagai rasa syukur, kami pun berbagi kebahagiaan kepada anak-anak Panti Asuhan melalui bantuan yang diberikan saat pelaksanaan Gowes,” ucapnya. (WRA)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013