Denpasar (Antara Bali) - Tokoh puri Gerenceng Pemecutan Anak Agung Ngurah Agung menyatukan umat beragarama di Bali melalui kegiatan silaturahmi pada setiap kegiatan besar agama tertentu.

"Kegiatan silaturahmi ini menjadi wadah untuk mempertemukan setiap umat yang ada di Bali sehingga hubungan persaudaraan mereka menjadi lebih erat," katanya di sela-sela pembukaan silaturahmi di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, kegiatan silaturahmi sudah dilakukan selama hampir 12 tahun lebih dan diikuti oleh berbagai tokoh agama yang ada di Bali, instansi pemerintah, dan aparat keamanan setempat.

Kegiatan itu, juga dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terhadap keluhan pelayanan pemerintahan setempat dan saling bertukar fikiran antarorganisasi masyarakat setempat.

Pihaknya tidak membatasi siapa pun yang ingin datang dalam kegiatan silaturahmi tersebut.

Dengan demikian, dia berharap kegiatan itu bisa terus bertahan dan lebih banyak lagi masyarakat yang datang ke puri tersebut.

"Puri ini adalah rumah rakyat sehingga mari kita jaga kerukunan dan persaudaraan antarumat yang ada di Pulau Bali," ujarnya. (M038)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013