London (Antara Bali) - Film Indonesia "Cita-citaku setinggi tanah"  ikut bertarung di ajang Festival Film Zürich (Zürich Film Festival) yang digelar di arena cinema  Sihlcity, Zurich, Swiss, baru baru ini.

Pemerintah Daerah Kanton Zürich bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan kanton Zurich  memilih lima film anak-anak, dimana salah satunya adalah film karya sutradara Eugene Panji, ujar Muhammad Budiman Wiriakusumah, pensosbud KBRI Bern kepada ANTARA London, Jumat.

Tahun 2013 untuk pertama kalinya Festival Film Zürich mengundang film anak-anak internasional yang terbaik untuk bertarung diajang tersebut. Untuk publik Swiss, ini merupakan pengalaman baru melihat kehidupan sesama anak-anak dibelahan dunia yang lain.

Dikatakannya film Cita-citaku setinggi tanah itu mampu mengundang antusiasme, keingintahuan para penonton dewasa dan anak-anak yang bercerita tentang impian sederhana dari empat orang anak Indonesia yaitu Agus, Sri, Jono dan Puji.

Agus ditugaskan oleh gurunya menulis mengenai cita-citanya dan kawan-kawan. Agus adalah anak seorang pembuat tahu bercita-cita makan di restoran Padang, kawannya Sri ingin menjadi artis terkenal.  Ia selalu ingin dipanggil dengan nama Mey.

Menurutnya, nama Sri tidak komersial.  Jono bercita-cita jadi tentara. Dalam kesehariannya, ia bertingkah selayaknya pemimpin di hadapan teman-temannya.

Puji bercita-cita ingin membahagiakan orang lain. Ia membantu semua orang yang terlihat membutuhkan bantuan.

Walaupun film ini digelar pada siang hari namun Potret kehidupan anak-anak dan pemandangan alam desa mampu menghadirkan ratusan pengunjung yang memadati arena bioskop Sihlcity di tengah kota Zurich. (*/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013