Denpasar (Antara Bali) - Penggemar motor besar yang tergabung dalam "Copper Heroes Bali" (CHB) ikut berpartisipasi memeriahkan Sanur Festival di Denpasar, Jumat, dengan memamerkan kendaraan buatan Amerika Serikat.

"Komunitas kami berkesempatan memperkenalkan kepada masyarakat Bali mengenai motor `Copper`," kata Sekretaris Klub CHB Bagus Yudasmara.

Klub tersebut berdiri sejak empat tahun lalu dan setiap pekan menggelar tur ke berbagai tempat. Bahkan dalam sebulan sekali, anggota klub itu berbagi kebahagiaan dengan yatim-piatu di Denpasar dengan menggunakan uang iuran anggota.

Ia menyebutkan jumlah anggota komunitas motor tersebut mencapai 40 orang dan untuk perawatan rutin mereka mendirikan bengkel di Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur.

"Tidak ada persyaratan khusus untuk gabung di komunitas kami. Yang terpenting sama-sama memiliki kecintaan atau hobi pada motor `Copper` dan memiliki SIM-C," ucapnya.

Menurut dia, hal positif yang didapat dari komunitas tersebut adalah dapat menjalin persaudaraan dengan sesama penggemar motor besar dan mengurangi balapan liar di jalanan.

Pihaknya ingin merangkul semua komunitas motor di Bali untuk menggelar kontes "Copper" dengan mesin berkapasitas lebih besar.

"Karena dengan langkah itu, kami bisa mengurangi balapan liar di jalanan dan membentuk generasi muda yang kreatif dan inovatif dalam memodifikasi motor yang digemari," kata Bagus. (LHS)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013