Semarang (Antara Bali) - Pebalap nasional Rio Haryanto menempati posisi ke-20 pada race pertama atau "feature race" seri ke-10 lomba balap mobil GP2 Series di Srkuit Marina Bay Sands Singapura.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, ketika dihubungi dari Semarang, Sabtu, mengatakan Rio masuk finis pada urutan ke-20 setelah start pada posisi ke-22 dengan catatan waktu 57 menit 22,703 detik dari 27 putaran.

Sementara itu rekan satu tim Rio di Addax Barwa, pebalap asal amerika Serikat Jake Rosenzweig menempati posisi ke-15 dengan catatan waktu 58 menit 47,622 detik.

Menurut dia, Rio yang start pada posisi ke-22 sesuai hasil pada babak kualifikasi pada Jumat (20/9) sempat menyodok sampai ke posisi ke-18. Setelah hampir semua pebalap mengganti ban mobilnya Rio sempat melaju kendaraannya dengan cepat dan mencapai posisi ke-14.

Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut sempat bersaing ketat dengan pebalap dari tim Hilmer MotorsporA Quaife-Hobbs dalam beberapa putaran, tetapi akhirnya kedua pebalap tersebut menurun drastis setelah ban yang mereka habis. Akhirnya Rio Haryanto masuk garis finis pada posisi ke-20, sedangkan Hobbs di urutan ke-22 dengan catatan waktu 57 menit 34,632 detik. (*/ADT)

Pewarta: Oleh Hernawan Wahyudono

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013