Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengharapkan peran Perum LKBN Antara bisa membantu mempublikasikan berita-berita yang mencerahkan dan memotivasi masyarakat untuk menyukseskan program pembangunan daerah.

"Kantor Berita Antara harus mampu menjadi jembatan penghubung, sehingga berita-berita yang disajikan terus menjadi acuan media lain," kata Mangku Pastika saat bertatap muka dengan Kepala Perum LKBN Antara Biro Bali Made Tinggal Karyawan di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan dengan era reformasi tersebut sehingga membuka kebebasan di berbagai bidang, termasuk juga tumbuhnya berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik.

"Dengan demikian, peran Kantor Berita Antara sangat diperlukan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat dengan berita-berita positif yang bertujuan membangun karakter bangsa," ujarnya.

Mangku Pastika lebih lanjut mengharapkan kepada media massa dalam pembangunan daerah di Pulau Dewata untuk bersama-sama menyebarluaskan kepada masyarakat, terkait keberhasilan yang selama ini telah dicapai.

"Saya terbuka dengan kritik dan masukan untuk membangun Bali ke depan lebih baik. Karena itu saya persilakan untuk memberikan masukan maupun kritikan yang bersifat konstruktif," ujar Mangku Pastika yang didampingi Kepala Biro Humas Pemprov Bali Ketut Teneng.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya dengan media massa terus melakukan jalinan kerja sama, sehingga informasi program-program pemerintah sampai kepada masyarakat.

"Intinya media massa yang meneruskan dan menginformasikan program-program pemerintah kepada masyarakat. Terlebih dengan kemajuan teknologi internet, maka warga dengan mudah mendapatkan informasi," katanya.

Sementara itu Kepala Perum LKBN Biro Antara Bali Made Tinggal Karyawan di hadapan Gubernur Mangku Pastika mengatakan siap menyiarkan program-program pembangunan yang dirancang Pemerintah Provinsi Bali.

"Program Bali Mandara (maju, aman dan sejahtera) yang telah berjalan ini telah mampu menyentuh masyarakat. Salah satunya program Jaminan Kesehatan Bali Mandara," katanya.

Tinggal Karyawan mengatakan program Bali Mandara yang digagas Gubernur Mangku Pastika kini telah dirasakan manfaatnya. Terlebih program JKBM tersebut sangat membantu bagi warga miskin, sehingga mereka bisa berobat dengan gratis.

"Program tersebut sudah menyentuh masyarakat, terutama program JKBM selama ini manfaatnya sudah dirasakan warga. Saya berharap program ini agar terus dilanjutkan," katanya. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013