Amlapura (Antara Bali) - Seluruh kontestan ajang kontes kecantikan sedunia "Miss World" bersembahyang di Pura Besakih yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali, Rabu.

Dengan mengenakan kain sarung khas Pulau Dewata dan pakaian yang tertutup, bidadari cantik dan bertalenta dari 130 negara di dunia itu tiba di pura yang terletak di kaki Gunung Agung itu tiba sekitar pukul 08. 00 Wita dan langsung menuju halaman utama pura untuk bersembahyang.
     
Mereka disambut Bupati Karangasem, Wayan Geredeg dan jajaran Pemkab Karangasem yang menghadiahkan para wanita cantik itu dengan kain selendang endek.
     
Selama sekitar 20 menit mereka terlihat khusuk, dengan mencakupkan kedua tangan disertai bunga-bunga sebagai penghantar doa kepada Sang Pencipta.
     
"Semuanya hening untuk mereflesikan momen ini. Saya berdoa untuk kedamaian dan umat manusia," kata kontestan asal Amerika Serikat Olivia Jordan.
     
Wanita berusia 24 tahun asal Tulsa, Oklahoma itu mengaku bahwa pengalaman bersembahyang di pura Hindu itu merupakan pengalaman pertamanya.
     
Para kontestan juga merasa diberkati dengan lantunan doa-doa pendeta serta percikan air suci yang diberikan usai mengucap doa. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013