Nusa Dua (Antara Bali) - Seluruh kontestan "Miss World 2013" mengenakan busana tradisional dari 33 provinsi di Indonesia pada akhir acara pembukaan ajang kontes kecantikan dunia itu, di BICC, Nusa Dua, Minggu malam.
     
Satu per satu mereka tampil di depan panggung megah di ruang Mangupura, Bali International Convention Center (BICC) Hotel Westin, yang langsung disambut tepuk tangan para penonton.
     
Meski mereka tidak mengenakan alas kaki, namun paras cantik wanita bertalenta itu begitu terpancar dengan mengenakan busana tradisional yang bertajuk "Parade Nusantara".
     
Penampilan akhir itu menjadi perangkum pembukaan ajang ratu sejagad itu yang memang sebagian besar diwarnai budaya Indonesia, sesuai rencana yang telah dijadwalkan panitia penyelenggara.
     
"Penampilannya sangat Indonesia, dari awal sampai akhir. Ini membuat saya bangga dan terhormat. Itu dipantau dan ditonton oleh sekitar dua milyar orang di dunia," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika, usai menyaksikan malam pembukaan "Miss World 2013". (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013