Negara (Antara Bali) - Kontingen Kabupaten Jembrana menargetkan menjadi juara III umum dalam Pekab Olahraga Provinsi (Porprov) Bali, atau sama dengan penyelenggaraan sebelumnya.

"Dalam Porprov sebelumnya yang diselenggarakan di Kabupaten Jembrana, kami menempati juara III umum. Prestasi tersebut menjadi target kami, untuk Porprov sekarang," kata Ketua Umum KONI Jembrana, I Made Kembang Hartawan, saat melepas kontingen atlet beberapa cabang olahraga, Senin sore.

Kepada atlet yang dikumpulkan di GOR Yowana Mandala Wijaya, Kecamatan Mendoyo, ia berpesan agar mereka menjaga kesehatan, termasuk dengan mengatur pola makan.

"Pola makan sangat berpengaruh terhadap prestasi atlet. Jangan asal-asalan makan, yang menganggu metabolisme tubuh," ujarnya.

Kepada ofisial yang bertugas menyediakan konsumsi bagi para atlet, ia memerintahkan, untuk menyesuaikan menu dengan kebutuhan atlet bersangkutan.

"Menu untuk atlet basket dengan binaraga tentu lain. Ofisial yang bertugas di bidang tersebut harus teliti," kata Kembang yang juga Wakil Bupati Jembrana ini.

Kepada seluruh atlet yang dikirim ke Porprov, ia mengingatkan, agar mereka bertanding dengan perasaan senang, tanpa digayuti beban.

Menurutnya, jika segala sesuatu dilakukan dengan senang hati dan sungguh-sungguh, prestasi yang ditargetkan pasti tercapai.

Ketua Kontingen Jembrana, I Komang Sinatra mengatakan, untuk persiapan Porprov, seluruh atlet menjalani Training Centre (TC) di GOR Yowana Mandala Wijaya, selama satu bulan penuh.

"Sebelum itu, latihan di masing-masing cabang olahraga juga dilakukan. Namun dalam TC ini, latihan mereka lebih ditingkatkan," katanya.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013